Jumat, 30 Maret 2012

5 Penyakit Menular Seksual Yang Ditularkan Pria

Saat ini perselingkuhan nampaknya banyak sekali terjadi di kota-kota besar dan banyak yang tak sadar jika perselingkuhan itu bisa membawa pada malapetaka rumah tangga.  Perselingkuhan tak hanya bisa mengakibatkan retaknya rumah tangga namun juga berimbas pada masalah kesehatan yaitu penyakit menular seksualPenyakit menular seksual ini umumnya ditularkan oleh para pria dan banyak wanita sebagai istri tidak menyadari jika suaminya terkena penyakit menular seksual.

Apa saja lima penyakit menular seksual yang ditularkan oleh pria? Yuk kita lihat!

HIV/AIDS
Inilah penyakit menular seksual yang amat ditakuti oleh semua orang dikarenakan tidak ada obatnya. HIV/AIDS pada awalnya tidak memiliki gejala apapun sehingga banyak yang tak sadar mengalaminya. Untuk para wanita yang akan segera menikah dan curiga calon suaminya telah melakukan seks bebas ada baiknya untuk memintanya memeriksakan diri di dokter terlebih dahulu.  Anda tak ingin terkena akibat dari penyakit mematikan ini bukan?



Gonorea
Penyakit menular seksual ini tak mudah hilang, gejalanya pada pria adanya nanah pada saluran kemih dan rasa panas saat berkemih dan ini bisa amat menyakitkan dan bahkan mengakibatkan kemandulan.  Nah jika tertular pada perempuan maka gonorea ini merupakan penyebab utama penyakit radang panggul seperti klamidia dan bahkan bisa menimbulkan ketidaksuburan.

Klamidia
Penyakit menular seksual yang satu ini memang tidak menunjukkan gejala namun bisa menimbulkan radang pada prostat, saluran kencing dan testis.  Jika penyakit menular seksual ini terkena pada wanita maka bisa menyebabkan penyakit radang panggul, infertilitas dan kehamilan ektopik.

Human Papillomavirus (HPV)
Virus ini amatlah berbahaya dan diketahui sebagai penyebab penyakit kanker leher rahim (serviks), HPV ini bisa meningkatkan risiko kanker pada penis dan anus pada pria. Jutaan pria membawa virus tersebut dan berisiko menularkan kepada pasangan seksualnya.

Sifilis
Penyakit menular seksual ini jika tidak ditangani dengan baik bisa merusak otak, sistem kardiovaskular dan organ dalam tubuh. Lebih dari itu, memiliki sifilis berarti meningkatkan bahaya terinfeksi HIV/AIDS setidaknya 2-5 kali lipat.


Sumber:  http://lapar.com/makanplus/inilah-lima-penyakit-menular-seksual-yang-ditularkan-pria/